Pages

1 Februari 2013

Kurikulum

Kompetensi Pedagogik

  1. Menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual
  2. Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik
  3. Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran yang diampu
  4. Menyelenggarakan pembejaran yang mendidik
  5. Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan pembelajaran
  6. Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan peserta didik
  7. Menyelenggarakan penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar
  8. Melakukan tindakan reflektif untuk peningkatan kualitas pembejaran
Kompetensi Kepribadian
  1. Bertindak sesuai dengan norma agama, hukum, sosial, dan kebudayaan Nasional Indonesia
  2. Menampilkan diri sebagai pribadi yang jujur, berakhlah mulian, dan teladan bagi peserta didik dan masyarakat
  3. Menunjuukkan etos kerja, tanggung jawab yang tinggi, rasa bangga menjadi guru, dan rasa percaya diri
  4. Menjunjung tinggi kode etik profesi guru
Kompetensi Sosial
  1. Bersikap inklusif, bertindak objektif, serta tidak diskriminatif karena pertimbangan jenis kelamin, ras, kondisi fisik, latar belakang keluarga, dan status sosil ekonomi
  2. Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan sesame pendidik, tenaga kependidikan, orang tua dan masyarakat
Kompetensi Profesional
  1. Menguasai materi,struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan mata pelajaran yang diampuh
  2. Menguasai standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran yang diampu
  3. Mengembangkan materi pembelajaran yang diampuh secara kreatif
  4. Mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mengembangkan diri

1 komentar: